Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu – Jerawat memang bukan memang sebuah penyakit dan ini bukan juga sebuah masalah yang serius. Namun bagi sebagian orang justru jerawat ini sangat berpengaruh pada kenyamanan dan juga rasa percaya diri.

Jerawat sering tumbuh pada wajah maupun bagian tubuh yang lainnya. Jerawat akan muncul pada bagian tubuh yang mengandung banyak minyak. Oleh karena itu untuk mencegah jerawat banyak para ahli kecantikan merekomendasikan produk untuk menghilangkan minyak berlebih.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Ada suatu kondisi jerawat yang bisa dikatakan sangat parah. Nama jerawat tersebut adalah jerawat batu. Jerawat ini sangat susah sekali untuk dihilangkan. Banyak orang yang berjerawat batu memilih untuk pergi ke dokter kulit dalam langkah menjaga Kesehatan Kulit dan mengatasi masalah jerawat batu ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Wajah Berjerawat – Flickr.com

Namun bagi anda yang ingin mencoba cara alami, anda akan menemukannya dalam tulisan kami kali ini. Berikut bahan-bahan yang dapat anda gunakan untuk Mengatasi Jerawat Batu .

• Kentang
Seperti yang diketahui jerawat adalah akibat tingginya kadar minyak dan menyumbat pori-pori. Akibatnya terjadi peradangan yang disebut dengan jerawat. Nah penyumbatan ini bisa diatasi dengan kentang yang mengandung alkali. Untuk mengaplikasikannya anda bisa langsung mengiris kentang mentah dan gosokan ke kulit yang ada jerawatnya. Bilas wajah anda dengan air hangat setelah didiamkan 30 menit.

• Tomat
Tomat sering kali digunakan sebagai masker. Tomat ini bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat batu. Tomat mempunyai kandungan vitamin A, B1, C, belerang, zat besi dan kalsium. Caranya adalah dengan mengirisnya dan gosokan pada wajah yang ada jerawat batunya. Hal ini harus dilakukan secara rutin hingga jerawat batu benar-benar hilang.

• Putih Telur Dan Madu
Putih telur mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi. Hal ini cocok sekali untuk dimanfaatkan sebagai solusi menghilangkan jerawat batu. Putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya dicampurkan dengan madu. Setelah itu, diaplikasikan pada wajah yang ada jerawat batunya. Bilaslah dengan air bersih setelah didiamkan selama 5 menit.

• Daun Pepaya
Daun pepaya sangat nikmat digunakan sebagai bahan makanan dengan berbagai jenis olahan. Namun dibalik itu ternyata daun pepaya mempunyai khasiat untuk menghilangkan jerawat batu. Untuk menggunakannya anda hanya perlu mengambil 2 lembar daun pepaya dan kemudian dijemur. Setelah itu, haluskan daun pepaya yang sudah dijemur tadi dan campurkan dengan satu sendok air hangat. Aplikasikan campuran tersebut pada bagian tubuh yang ada jerawat batunya. Bilaslah dengan air bersih setelah 30 menit.

• Jeruk Nipis Dan Madu
Jeruk nipis memang mempunyai rasa yang begitu masam dan tidak enak untuk dikonsumsi langsung. Namun ternyata jeruk nipis mempunyai manfaat yang cukup beragam untuk kecantikan kulit. Salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat batu. Untuk menghilangkan jerawat anda harus memerasnya terlebih dahulu. Air perasan tadi dicampurkan dengan madu dan aplikasikan pada wajah yang berjerawat. Biarkan hingga 30 menit dan bilas dengan air hangat setelah kering barulah dibilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap malam untuk hasil maksimal.

• Baking Soda
Untuk mengobati jerawat batu dengan baking soda anda perlu mempersiapkan satu sendok eh baking soda dan dicampur air. Campuran tersebut diaplikasikan pada bagian wajah yang terdapat jerawat batu. Bilaslah wajah anda dengan air bersih setelah 15 menit.

Sebetulnya bagi anda yang berjerawat anda tidak harus stres karena jerawat sebetulnya wajar. Namun, kita hanya harus tahu bagaimana cara untuk mengatasi jerawat tersebut. Jerawat bisa benar-benar hilang dan tidak meninggalkan bekas jika anda mengatasinya dengan cara yang benar.

Baca Juga : Macam-Macam Jenis Penyakit Kulit

Demikian sedikit info mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Cara Alami. Bahan-bahannya sangat mudah didapatkan dan harganya murah dari pada anda harus pergi ke dokter kecantikan atau dokter kulit. Selamat mencoba dan terima kasih.