5 Cara Menghindari Nyeri Saat Memakai High Heels

Cara Menghindari Nyeri Saat Memakai High Heels  – Di satu sisi, high heels memang bisa membuat kaki wanita jadi terlihat seksi. Tetapi di sisi lain, memakai sepatu ber-hak tinggi terlalu lama juga bisa membuat kaki terasa sakit. Tentunya ini merupakan sebuah dilema bagi wanita.

Cara Menghindari Nyeri Saat Memakai High Heels Dengan Benar

cara menghindari nyeri saat memakai high heels

Ilustrasi – Wikipedia.org

Jika Anda merasakan rasa sakit di bagian kaki saat memakai high heels, mungkin beberapa tips di bawah bisa membantu Anda.

1. Istirahat Sebentar
Jika Anda memakai sepatu hak tinggi dalam waktu yang lama, maka ada baiknya Anda beristirahat sejenak. Hal ini berguna untuk membuat tumit Anda terasa lebih nyaman. Copotlah sepatu yang Anda pakai dan rengangkan pergelangan kaki supaya lebih rileks.

2. Perhatikan Ukurannya
Saat memilih sepatu, terkadang wanita tidak terlalu memperhatikan ukurannya sehingga pada akhirnya sepatu yang dibeli tidak mendukung berat badan.

Perlu diketahui bahwa ukuran kaki tidak akan tetap sama dan akan berubah seiring dengan bertambahnya usia Anda. Oleh karena itu, ukur kaki Anda sebelum memutuskan untuk membeli sepatu hak tinggi. Selain itu, coba perhatikan penempatan tumit karena ini bisa dengan mudah mendukung berat badan Anda sehingga sepatu hak tinggi yang Anda beli akan terasa nyaman ketika dipakai.

3. Berlatih Berjalan Dan Melangkah Lebih Kecil

Berlatih berjalan bisa membuat Anda merasa lebih percaya diri ketika memakai sepatu hak tinggi. Dengan demikian, Anda tidak akan takut jatuh ketika memakai sepatu tersebut. Selain itu, supaya tidak terasa sakit ketika memakai sepatu hak tinggi, maka buatlah langkah yang lebih kecil ketika berjalan sehingga tekanan pada kaki bisa sedikit berkurang.

Jika Anda selalu menggunakan langkah panjang saat berjalan dengan menggunakan sepatu hak tinggi, maka berat badan Anda akan bertambah setiap kali Anda melangkah hingga akhirnya hal itu menyebabkan rasa sakit dan nyeri yang lebih banyak pada kaki.

4. Perhatikan Ketebalan Sol
Hindari Sepatu dengan sol kaku yang terbuat dari plastik atau kayu. Ini bisa membuat high heels yang Anda pakai terasa tidak nyaman. Selain itu, jangan pernah memakai high heels yang memiliki tumit tipis karena dapat menyebabkan kaki goyah dan membuat bagian bawah kaki terasa sakit.

Pilihlah sol sepatu yang tebal karena bisa menyeimbangkan beberapa tekanan saat Anda sedang berjalan.

5. Sepatu Dengan Tali Di Bagian Atasnya
Sepatu dengan tali yang besar dan lebar di bagian atas tidak mengganggu Anda ketika berjalan. Sepatu bertumit tinggi dengan bentuk seperti itu juga lebih baik karena biasanya tidak menyebabkan rasa sakit pada kaki. Anda pun bisa memakai sepatu tersebut sepanjang hari tanpa perlu khawatir kaki Anda akan terasa sakit.

5 Cara Menghindari Nyeri Saat Memakai High Heels yang bisa Anda praktekan untuk menghindari rasa sakit ketika memakai sepatu hak tinggi. Dengan tips di atas, memakai sepatu hak tinggi sepanjang hari pun masih tetap bisa terasa nyaman.