Cara Mengobati Asma Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Asma Pada Ibu Hamil – Asma merupakan suatu kondisi kesehatan dimana penderitanya merasa sesak nafas. Hal ini terjadi karena gangguan pada Sistem Pernapasan yaitu paru-paru. Penderita asma biasa dialami sejak lahir atau karena keturunan, akan tetapi ada juga di sebabkan oleh akibat dari suatu penyakit Misalnya Pneumonia, TB Paru dan lain-lain. Asma sendiri merupakan salah satu kondisi kesehatan yang tidak boleh diremehkan karena pada beberapa kasus ada banyak kasus orang meninggal karena menderita penyakit asma.

Lalu, bagaimana jika asma yang merupakan termasuk penyakit yang tidak boleh diremehkan ini terjadi pada ibu hamil? Mungkin ibu hamil akan galau mengatasinya karena kalau asma takut juga akan mengonsumsi obat apa karena takutnya obat yang dikonsumsi tersebut tidak bersahabat dengan janin didalam rahim. Tetapi tentu saja kalau tidak diobati juga tidak akan kunjung sembuh dan akan membuat ibu hamil semakin tersiksa. Lalu, bagaimana cara yang aman dan tepat mengobati penyakit asma pada ibu hamil?

Baca Juga : 10 Makanan Untuk Penderita Diabetes Selama Kehamilan

Cara Mengobati Asma Pada Ibu Hamil Dengan Tepat

Cara Mengobati Asma Pada Ibu Hamil

Asma

Ada beberapa Cara Tepat Dan Aman Yang Bisa Dilakukan Untuk Mengobati Asma Pada Ibu Hamil . Beberapa Cara Yang Bisa Dilakukan Diantaranya :

Pilih Ahli Kesehatan Profesional
Jika memang lebih dari satu profesional kesehatan yang terlibat selama masa kehamilan Anda, pastikan mereka dapat saling terhubung antara yang satu dengan yang lainnya. Upayakan Anda pilih yayasan kesehatan yang juga menangani asma supaya Anda bisa tertangani dengan baik.

Kontrol Kesehatan Paru-Paru Anda
Upayakan Anda kontrol juga kesehatan paru-paru Anda secara rutin selama Anda hamil guna memastikan apakah janin didalam rahim Anda mendapatkan asupan oksigen yang cukup atau tidak. Karena biasanya keparahan asma dapat berubah sekitar 2 sampai dengan 3 bulan selama masa kehamilan.

Jaga Agar Asma Tidak Kambuh
Hindari juga segala bentuk pemicu asma seperti asap rokok atau debu atau obat yang memicu kambuhnya asma sehingga Anda dapat mengonsumsi lebih sedikit obat. Kebanyakan wanita memiliki gejala penyumbatan pada hidung yang berhubungan dengan serangan asma. Tidak hanya itu GERD yang terjadi selama hamil juga dapat memicu asma karena itu Anda harus ekstra hati-hati bunda.

Baca Juga : Cara Mengatasi Nyeri Payudara Selama Kehamilan

Sekarang Anda sudah paham bukan tentang asma? Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir Asma terjadi ketika hamil. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Cara Mengobati Asma Pada Ibu Hamil dapat bermanfaat bagi anda khususnya ibu yang memiliki riwayat asma. Olah raga juga sangat penting bagi penderita asma akan tetapi dalam melakukan olah raga penderita tidak boleh terlalu capek. Sekian dan terima kasih.