Cara Mengobati Maag Dengan Cara Alami

Cara Mengobati Magg – Penyakit maag sering terjadi dan diderita oleh banyak orang. Penyebab penyakit maag ada beragam. Salah satu penyebab yang paling umum adalah buruknya pola makan dan naiknya asam lambung.
Asam lambung yang tinggi dapat menjadikan lambung terasa sakit dan ada perasaan penuh.

Makan makanan yang digoreng juga harus mulai dikurangi karena ini adalah salah satu makanan pemicu munculnya kekambuhan pada penyakit maag. Banyak sekali orang yang suka dengan makanan yang digoreng. Makanan yang bersoda, pedas dan asam juga dapat menyebabkan asam lambung meningkat dan dapat menyebabkan maag.

Selain itu pecandu kopi juga harus mulai memperhatikan diri. Kafein yang terkandung di dalam kopi bisa menjadi pemicu naiknya asam lambung dan menyebabkan datangnya penyakit maag. Untuk itu kopi mungkin harus sedikit dikurangi. Apalagi kopi-kopi tertentu yang mengandung keasaman jauh lebih tinggi. Selain penyebab umum di atas kurang tidur, merokok, stres dan kelelahan juga bisa menyebabkan datangnya penyakit maag.

Baca Juga : Tips Mengatasi Ambeien Dengan Mudah

Ketika penyakit maag datang tiba-tiba ada beberapa obat medis yang bisa anda gunakan untuk meredakan gejala tersebut. Obat-obatan tersebut antara lain adalah :

• Antasida
• Pankreatin
• Proton pump inhibitor
• Simetidin
• Cytoprotective Agent
• Ranitidin

Cara Mengobati Maag Dengan Cepat

Cara Mengobati Maag

Penyakit Maag

Cara kerja obat-obat ini adalah dengan melakukan netralisir terhadap asam lambung. Dengan demikian asam lambung tidak mengalami penumpukan pada bagian dinding lambung. Namun jika anda ingin mencoba pengobatan dengan bahan-bahan yang alami, mungkin anda bisa mencoba beberapa Cara Mengobati Maag yang saya tuliskan di bawah ini :

• Cara Yang Pertama
Kunyit bisa dijadikan obat untuk sakit maag. Hal pertama yang dilakukan adalah mengambil kunyit sebanyak 2 telunjuk. Kunyit tersebut anda parut supaya halus. Rebuslah parutan kunyit tersebut dalam 2 gelas air. Biarkan air itu mendidih dan berkurang hingga hanya tinggal 1 gelas yang tersisa. Saring ampas kunyit, hingga yang tersisa tinggal airnya saja. Diminum pagi dan sebelum tidur, lebih baik lagi jika ditambahkan madu.

• Cara Yang Kedua
Cara ini juga masih menggunakan kunyit. Ambilah kunyit sebanyak dua batang. Haluskan kulit dengan cara memarutnya dan tambahkan air matang. Peras air dari kunyit tersebut menggunakan kain yang bersih. Diamkan hingga mengendap dan ambil air yang beningnya. Untuk jadwal meminumnya juga sama seperti yang di atas, yakni pagi dan sebelum tidur.

Bagi anda ang memang belum terkena penyakit maag sebaiknya lebih waspada. Intinya Cara Mencegah Penyakit Maag yaitu dengan cara menjaga pola makan dengan makanan sehat dan teratur. Tidak hanya komposisi makanan yang masuk ke dalam lambung anda ternyata waktu makan juga mempengaruhi. Jadi biasakan makan teratur pada jam-jam umum. Jangan lupa untuk sarapan dulu pada pagi hari sebelum memulai aktivitas. Hal ini untuk mencegah perut kosong dan mengundang penyakit maag.

Meskipun pada kenyataanya banyak sekali orang yang menyepelekan penyakit maag ini. Mereka berpikir bahwa penyakit maag ini cukup mudah untuk mengatasinya. Padahal penyakit ini jika dibiarkan dan tidak dipedulikan akan bisa mematikan. Penyakit maag yang dibiarkan dan tidak diobati akan semakin parah dari hari ke hari. Apalagi jika ditambah dengan gaya hidup buruk yang tidak diubah dan terus dipertahankan.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Kita mungkin memang tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kemudian dalam kehidupan kita. Namun menjaga untuk tetap sehat adalah sebuah kewajiban untuk mendapatkan hidup yang berkualitas. Hal ini tidak hanya berlaku untuk penyakit maag saja. Penyakit yang lainnya juga perlu dicegah untuk memastikan kita tetap dalam keadaan yang sehat seperti seharusnya.

Demikian sedikit penjelasan mengenai Cara Mengobati Magg Dengan Cara Alami. Walaupun banyak obat maag yang dijual bebas ditoko tapi tidak ada salahnya kita menggunakan obat alami untuk menjaga kesehatan kita. Selamat mencoba, semoga bermanfaat dan terima kasih.