Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi  – Sakit gigi adalah penyakit yang umum dan sering dialami oleh orang yang tidak menjaga kesehatan giginya. Sakit gigi ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Ada yang disebabkan oleh hal lain (di luar masalah gigi) dan ada juga sakit gigi yang memang disebabkan oleh masalah gigi itu sendiri.

Kebanyakan masalah sakit gigi disebabkan oleh gigi berlubang. Gigi yang berlubang biasanya karena orang tersebut tidak terlalu menjaga kesehatan giginya atau karena gigi rusak dari waktu ke waktu hingga menyebabkan masalah yang cukup serius.

Sakit gigi bisa berdampak pada emosi dan masalah lain. Bahkan ternyata sakit gigi juga bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan lainnya seperti angina pectoris atau serangan jantung, stroke dan penyakit jantung. Oleh karena itu, kita harus benar-benar peduli dengan Kesehatan Gigi tersebut. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan gigi supaya tetap ada dalam kondisi yang baik adalah dengan menyikat gigi sehabis makan dan sebelum tidur.

Ada beberapa tips untuk mengobati sakit gigi yang terkadang datang secara tiba-tiba. Sebetulnya, lebih disarankan untuk pergi ke dokter gigi untuk mendapatkan penanganan yang lebih intensif.

Baca Juga : 5 Cara Menghindari Nyeri Saat Memakai High Heels

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Dan Gusi Bengkak

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Sakit Gigi

Jika Tiba-tiba Anda Merasakan kesakitan Pada Gigi Berlubang Anda, anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini :

• Menggunakan Bawang Merah
Bawang merah bisa dimemarkan, setelah itu dimasukan pada bagian gigi yang berlubang. Biarkan untuk beberapa saat hingga meresap. Setelah itu anda bisa berkumur untuk membersihkannya.

• Air Garam
Ini sangat sederhana karena memang garam sangat mudah kita dapatkan di dapur kita. Garam dapat dilarutkan dengan air hangat kemudian digunakan untuk berkumur.

• Es Batu
Es batu mempunyai khasiat untuk membekukan saraf gigi yang menyebabkan sakit. Es batu dapat diletakan pada bagian gigi yang berlubang.

• Merica
Untuk penggunaan bumbu masak yang satu ini anda masih tetap harus menambahkan garam. Merica dan garam dicampurkan dan ditetesi dengan air sehingga campuran tersebut membentuk pasta. Campuran tersebut dapat anda tempelkan pada gigi yang sakit untuk beberapa saat.

• Akar Kangkung
Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa tanaman kangkung yang lezat untuk dikonsumsi sehari-hari mempunyai akar yang cukup berkhasiat untuk sakit. Caranya, anda siapkan segenggam akar kangkung kemudian rebus. Setelah itu tambahkan ½ sendok cuka. Air rebusan tersebut digunakan untuk berkumur.

• Belimbing Wuluh
Rasa dari buah ini cukup masam dan penggunaannya adalah dengan dikunyah dengan tambahan sedikit garam. Pada awalnya, anda akan merasakan kesakitan yang sangat luar biasa. Namun pada akhirnya rasa sakit akan kembali pulih. Belimbing wuluh mengandung zat anti bakteri.

Sakit gigi memang sangat menyiks apalagi jika ditambah ketika kita memiliki masalah yang mengundang pikiran dan cukup serius. Biasanya sakit gigi juga menimbulkan masalah tambahan yakni sakit kepala.
Gigi yang sudah terlanjur rusak biasanya akan disarankan untuk dicabut oleh dokter. Kerusakan gigi yang sudah terlanjur sudah tidak bisa diobati dan diperbaiki.

Baca Juga : Cara Melakukan Diet Dengan Cepat Dan Mudah

Jika anda tidak mempunyai sakit gigi sebaiknya anda rajin-rajin untuk menjaga kesehatan gigi. Hal ini juga bisa anda aplikasikan pada anak-anak anda. Kesehatan gigi memang harus dijaga sejak dini yaitu sejak masa kanak-kanak.
Ketika anak anda sudah beranjak dewasa, maka mereka akan terbiasa menjaga giginya. Dengan demikian akan menjadi kebiasaan positif yang membawa kesehatan gigi baginya seumur hidup.

Itulah sedikit Cara Mengobati Sakit Gigi dengan beberapa bahan yang mudah untuk kita temui di sekitar kita. Apabila anda sedang sakit gigi tidak ada salahnya mencoba cara diatas dan apabila tidak meredakan sakit gigi anda segera bawa kedokter gigi agar mendapatkan pertolongan sesuai yang anda butuhkan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.