Ciri-Ciri Wanita Sedang Hamil

Ciri-Ciri Wanita Sedang Hamil – Kehamilan adalah suatu karunia Tuhan yang diberikan kepada wanita. Karena proses kehamilan merupakan sebuah proses dimana akan muncul kehidupan baru dalam bentuk seorang anak. Itulah sebabnya mengapa banyak orang berkata bahwa anak adalah karunia Tuhan. Bahkan salah satu tujuan utama dari pernikahan adalah kehamilan sehingga bagi pasangan yang baru berumah tangga ataupun yang sudah lama menikah kehamilan tetap menjadi sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu.

Baca Juga : Tanda-Tanda Kehamilan Pada Wanita

Maka dari itu ada baiknya seorang wanita mengetahui ciri-ciri wanita hamil sehingga jika saatnya sudah tiba anda dapat langsung mengetahui bahwa anda sedang hamil melalui ciri-ciri tersebut. Namun ini juga bukan berarti bahwa pria tidak perlu mengetahui ciri-ciri wanita hamil. Justru sebaliknya para pria juga sebaiknya mengetahui Ciri-Ciri Wanita Hamil karena suami yang baik adalah suami yang selalu peduli dengan kondisi istrinya.

Ciri-Ciri Wanita Sedang Hamil Muda

Ciri-Ciri Wanita Sedang Hamil

Perubahan Fisik wanita Hamil

Baiklah Berikut Ini ada 5 Ciri-Ciri Wanita Sedang Hamil Yang Dapat Anda Ketahui. Mari kita simak ciri-ciri wanita hamil tersebut :

1. Cepat Merasa lelah
Kita semua tahu bahwa jika kita beraktivitas seharian pasti akan kelelahan juga pada akhirnya. Namun, pada saat kehamilan rasa lelah yang biasanya mendatangi anda terasa jauh lebih cepat datangnya. Hal ini dikarenakan meningkatnya kadar hormon progesteron yang begitu cepat. Tetapi anda tidak perlu khawatir sebab gejala ini hanya terjadi pada trimester pertama. Artinya gejala ini akan hilang jika anda sudah memasuki trimester kedua pada fase kehamilan bahkan anda akan merasa jauh lebih enerjik saat memasuki trimester kedua.

2. Payudara Membengkak Dan Nyeri
Anda pasti sudah tau bagaimana rasa sakit yang anda alami pada payudara anda ketika menstruasi bukan. Rasa sakit yang anda alami pada payudara anda ketika anda mengalami kehamilan biasanya lebih dari daripada rasa sakit pada payudara anda saat menstruasi. Selain itu payudara anda juga akan menjadi sensitif. Hal ini diakibatkan oleh peningkatan kadar hormon. Namun seperti pada kasus pertama, gejala ini akan berkurang drastis saat anda telah melewati trimester pertama karena tubuh anda sudah dapat menyesuaikan diri.

3. Mengalami Mual Dan Muntah
Inilah gejala yang paling umum terjadi saat kehamilan sehingga jika ada seorang wanita muda yang mengalami mual dan muntah maka ia selalu dihubung-hubungkan dengan kehamilan. Padahal bisa saja ternyata ia hanya terkena masuk angin. Namun pada wanita hamil biasanya gejala ini terjadi di pagi hari dan baru terasa setelah satu bulan berhubungan dengan sang suami.

4. Ada Sedikit Pendarahan
Ada beberapa wanita yang mengalami pendarahan setelah sebelas atau dua belas hari paska berhubungan dengan suami. Namun anda tidak perlu khawatir sebab pendarahan yang terjadi sangat sedikit hanya muncul bercak darah berwarna merah muda atau merah kecoklatan. Hal ini disebabkan oleh masuknya sel telur yang telah dibuahi ke lapisan rahim.

5. Peningkatan Kepekaan Terhadap Bau-Bauan
Apakah anda sering merasa jijik terhadap sesuatu. Rasa jijik yang akan anda rasakan saat kehamilan jauh lebih luas cakupannya daripada rasa jijik anda pada biasanya. Bahkan rasa jijik yang terjadi saat kehamilan bisa sangat tidak wajar karena anda bisa saja merasa jijik terhadap hal-hal yang tidak menjijikan pada umumnya seperti parfum, kopi, atau bahkan bau suami anda sendiri.

Baca Juga : Perubahan Yang Terjadi Pada Ibu Hamil

Demikian Ciri-Ciri Wanita Sedang Hamil. Kami harap kelima ciri tersebut dapat membantu anda dalam mengidentifikasi kehamilan yang terjadi pada anda. Namun untuk lebih memastikannya lagi anda juga dapat menggunakan alat tes kehamilan yang banyak dijual di apotek. Alat tes kehamilan tersebut sangat akurat walaupun ada kemungkinan salah. Tetapi kemungkinan salah tersebut sangatlah kecil sehingga banyak sekali orang yang percaya terhadap alat tes kehamilan tersebut karena memang sudah terbukti. Semoga penjelasan Ciri-Ciri Wanita Sedang Hamil diatas dapat bermanfaat dan terima kasih.