Jenis Jeruk Untuk Ibu Hamil

Jenis Jeruk Untuk Ibu Hamil – Siapa sih yang tidak suka dengan buah jeruk? Hampir setiap orang suka dengan buah yang satu ini. Buah jeruk memang memiliki kesan yang sangat lembut di lidah. Cita rasa masam dan manisnya menjadi salah satu ciri khas yang disukai dari buah jeruk. Apalagi ibu hamil. Bisa dibilang setiap ibu hamil suka mengonsumsi jeruk karena memang cita rasa manis dan masam yang disukai ibu hamil ini yang katanya dapat meredakan rasa mual. Selain rasanya yang manis asam kandungan vitamin C dalam jeruk sangat banyak dan sangat baik untuk kesehatan.

Baca Juga : Buah Yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil

Namun sebenarnya selain itu, masih banyak Manfaat Dari Buah Jeruk lainnya . Lantas apa saja jenis buah jeruk yang sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil? Kami akan berikan untuk Anda informasinya berikut ini!

Jenis Jeruk Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

Jenis Jeruk Untuk Ibu Hamil

orange

Ada banyak Jenis jeruk Untuk Ibu Hamil yang sangat baik untuk dikonsumsi. Beberapa jenis jeruk yang sangat baik dikonsumsi ibu hamil diantaranya :

Oranges
Buah jeruk ini ada banyak jenisnya. Salah satunya adalah oranges. Oranges ini memiliki rasa yang segar dan kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C ini sangat baik untuk membantu memperbaiki kekebalan tubuh janin dan ibu hamil sendiri. Karena itu sangat disarankan supaya ibu hamil mengonsumsi oranges secara rutin. Buah Orange ini dominan berwana kuning tua misalnya jeruk mandarin, jeruk cina, dan jeruk sunkis. Selain dikonsumsi langsung buah orange ini juga bisa diminum dalam bentuk infuse water yang tidak kalah enaknya, di buat jus dan lain-lain.

Lemon
Buah lemon juga terbukti memiliki manfaat yang banyak. Buah lemon ini sendiri dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit didalam tubuh. Dan lemon juga memiliki manfaat untuk menjauhkan ibu hamil dari penyakit influenza sehingga sangat disarankan jika ibu hamil mengonsumsi lemon. Buah lemon dominan rasa masamnya. Oleh karena itu anda dapat menambahkan sedikit gula ketika mengkonsumsinya.

Jeruk Bali
Sudah saatnya Anda menjadikan jeruk Bali sebagai menu buah yang Anda konsumsi setiap hari karena jeruk Bali ini mengandung asam folat yang sangat baik untuk pertumbuhan janin didalam perut Anda. Akan tetapi kadang sulit kita mendapatkan jeruk bali ini.

Baca Juga : Makanan Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Itulah bunda, beberapa Jenis Jeruk Untuk Ibu Hamil. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat. Jaga selalu kesehatan Anda dan janin sejak dini dengan konsumsi makanan yang tepat bunda. Sebagai himbauan untuk ibu hamil yang berada jauh dari kota yang hanya memiliki jeruk lokal yang biasanya berwarna hijau, bukan berarti jeruk tersebut tidak baik. Jeruk hijau sama baiknya dengan jeruk orange hanya saja jeruk orange terdapat beta karoten pada warna kuningnya. Sekian dan terima kasih.