Alasan larangan Mengkonsumsi Sushi Pada Ibu Hamil

larangan Mengkonsumsi Sushi Pada Ibu Hamil – Pernah mendengar orang yang mengatakan bahwa sushi dilarang untuk dikonsumsi ibu hamil? Mungkin sampai saat ini masih banyak orang yang bertanya-tanya mengapa ibu hamil dilarang makan sushi padahal sushi ini lezat dan tidak banyak mengandung zat aditif didalamnya.

Baca Juga : Makanan Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Ternyata memang ada beberapa alasan yang membuat sushi harus dihindari oleh ibu hamil. Tentu sushi ini merugikan jika dikonsumsi ibu hamil tidak hanya merugikan bagi kondisi fisik ibu hamil tetapi juga janin didalam rahim. Dan berikut ini alasannya kami ulas untuk Anda bunda!

Larangan Mengkonsumsi Sushi Pada Ibu Hamil Dan Menyusui

Larangan Mengkonsumsi Sushi Pada Ibu Hamil

Sushi Segar

Mengonsumsi ikan memang harus tetapi tidak untuk ikan yang ada didalam sushi. Ini alasan yang harus Anda tahu mengapa ibu hamil dilarang makan sushi. Alasannya diantaranya :

Kekebalan Tubuh Akan Menurun
Alasan mengkonsumsi sushi dapat mengakibatkan Kekebalan Tubuh Menuruhn hal ini disebabkan bahan dasar sushi terbuat dari bahan mentah yang dapat mengganggu kesehatan. Ada banyak dampak sebenarnya yang diakibatkan oleh ikan mentah yang terkandung didalam sushi. Jika Anda mengonsumsi ikan mentah dalam sushi dampak yang akan Anda dapatkan adalah Kekebalan Tubuh Menurun sehingga ketika ada serangan bakteri dan virus, imun Anda tidak bisa aktif melindungi tubuh akibatnya Anda akan mudah sakit di masa kehamilan Anda bunda.

Parasit
Parasit ini bisa hidup pada ikan mentah yang terkandung didalam sushi. Dan ada juga kemungkinan parasit tersebut terlewatkan oleh pandangan chef yang membuat sehingga parasit ini akan masuk ke dalam tubuh Anda. Jika ini terjadi tentu saja akan ada gangguan pada kehamilan Anda. Dalam kasus yang sudah parah parasit ini juga dapat mengganggu janin didalam rahim dan mengganggu tumbuh kembang sang janin. bayi dapat terlahir cacat atau dapat menjadikan bayi lahir sebelum waktunya, Misalnya Abortus dan lahir prematur. Tentu Anda tidak ingin resiko ini terjadi bukan? Untuk itu hindari sushi dari sekarang.

Berpotensi Keguguran
Satu hal yang saat ini harus Anda tahu bahwa sebaiknya semua jenis ikan mentah tidak dikonsumsi oleh ibu hamil. Ikan jenis apakah itu karena ikan mentah ini dapat mengganggu kesehatan ibu hamil dan janin. Biasanya ikan mentah mengandung merkuri yang tinggi karena belum diolah mulai dari kerang, tuna, makarel dan sebagainya. Dan jika kandungan merkuri ini masuk terus menerus ke dalam tubuh akan berpengaruh pada janin dan pada kondisi yang serius dapat menyebabkan keguguran.

Baca Juga : Buah Yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil

Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan mengenai alasan Larangan Mengkonsumsi Sushi Pada Ibu Hamil. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat dan jaga selalu kesehatan Anda beserta janin bunda. Upayakan selama hamil makan-makanan yang sehat serta dimasak secara matang. Sekian dan terima kasih.