Makanan Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Makanan Berbahaya Bagi Ibu Hamil – Masa kehamilan memang sebuah masa yang begitu indah bagi seorang wanita. Di masa ini wanita bisa merasakan bagaimana rasanya mengandung dan menjadi calon ibu. Tetapi tentunya sangat menyenangkan bagi ibu yang pertama hamil. Apapun yang akan dirasakan pada masa kehamilan, wanita tetap harus berupaya menjaga kondisi kesehatan dirinya dan janin didalam kandungan jangan sampai lengah!

Baca Juga : Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

Dan satu hal yang harus bunda tahu bahwa ada banyak makanan berbahaya bagi ibu hamil yang harus dihindari. Dan tentunya makanan berbahaya tersebut harus Anda hindari bunda supaya tidak ada hal kurang berkenan untuk janin didalam rahim Anda. Lalu, makanan berbahaya apa sajakah yang harus dihindari oleh ibu hamil?

Makanan Berbahaya Bagi Ibu Hamil Dan Janin

Makanan Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Makanan Berbahaya Untuk Ibu Hamil

Bagi Anda yang sedang hamil ada beberapa Makanan Berbahaya Bagi Ibu Hamil yang wajib Anda hindari. Beberapa makanan berbahaya yang wajib dihindari oleh ibu hamil yaitu :

Ikan Laut
Penelitian yang saat ini berkembang, ditemukan fakta bahwa hampir seluruh bagian laut terkontaminasi dengan merkuri. Karena itu bisa dipastikan ikan laut juga mengandung merkuri walau hanya dalam jumlah sedikit. Karena itu upayakan Anda hindari ikan laut dan jika memang suka ikan lebih utamakan ikan tawar saja yang lebih aman. Ikan yang mengandung merkuri sangat tidak baik untuk perkembangan dan kesehatan janin.

Makanan Mentah
Mungkin Anda salah satu orang yang suka makan ayam goreng? Ayam goreng ini juga tidak lengkap rasanya jika tidak dilengkapi dengan lalapan. Akan tetapi sebenarnya Anda dilarang makan makanan mentah termasuk sayur mentah karena takutnya didalam sayur mentah tersebut terdapat kandungan pestisida yang jika masuk ke dalam tubuh akan mengganggu kesehatan janin Anda.

Makanan Setengah Matang
Makanan Setengah matang tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Hal ini dikarenakan makanan yang hanya dimasak setengah matang masih terdapat mikroorganisme, bakteri maupun parasit yang dapat mengganggu pertumbuhan janin. Misalnya steak medium, telor mata sapi setengah matang dan lain-lain.

Minuman Atau Makanan Beralkohol
Minuman atau makanan beralkohol saja tidak baik untuk mereka yang tidak hamil, apalagi bagi wanita hamil? Hal ini dikarenakan alkohol mengandung bahan kimia keras yang jika masuk didalam tubuh dapar merusak organ tubuh termasuk hati. Ibu hamil yang suka mengonsumsi alkohol memiliki dampak anak lahir dengan penyakit hati. Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi bukan? Karena itu sebisa mungkin Anda hindari alkohol.

Baca Juga : Buah Yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil

Upayakan beralih ke makanan sehat yang aman. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Makanan Berbahaya Bagi Ibu Hamil bermanfaat. Hindari bunda konsumsi makanan berbahaya tersebut. Pilihlah makanan yang sehat serta masak dengan cara yang benar. Sekian dan terima kasih.