Makanan Ibu Hamil Trimester Kedua Kehamilan

Makanan Ibu Hamil Trimester Kedua – Ibu hamil memang harus ekstra selektif dalam segala hal. Termasuk juga harus selektif dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi karena tidak semua makanan itu baik bagi ibu hamil. Utamanya ketika sudah masuk di trimester kedua kehamilan ibu hamil harus memilih makanan dan harus mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi tinggi agar bisa menjaga kesehatan janin didalam rahim.

Lantas, makanan apa saja yang mengandung nutrisi tinggi dan sangat disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil di trimester kedua kehamilannya? Berikut ini informasi mengenai Makanan Bernutrisi Tinggi Untuk Ibu Hamil trimester kedua!

Baca Juga : Manfaat Kembang Kol Bagi Ibu Hamil

Ragam Makanan Ibu Hamil Trimester Kedua

Makanan Ibu Hamil Trimester Kedua

Yogurt

Ada beberapa makanan yang harus dipenuhi oleh ibu hamil pada trimester kedua kehamilannya. Beberapa makanan tersebut diantaranya :

Telur
Telur termasuk salah satu bahan makanan yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil karena telur ini memiliki banyak protein didalamnya. Tetapi yang harus dikonsumsi ibu hamil adalah telur rebus bukan telur mentah karena telur mentah juga berbahaya untuk dikonsumsi ibu hamil. Dalam telur terdapat kolin 450 gram yang bisa Anda dapatkan guna mencukupi kebutuhan harian kolin tubuh.

Alpukat
Alpukat juga menjadi salah satu buah yang sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil karena didalam alpukat terdapat kandungan protein nabati dan serat serta lemak baik yang dapat membantu mengurangi gejala morning sickness pada ibu hamil. Alpukat juga mengandung asam folat yang sangat baik untuk perkembangan janin di dalam kandungan.

Yoghurt
Didalam yoghurt ini terdapat kandungan lemak yang rendah. Karena itu yoghurt juga merupakan salah satu minuman yang wajib dikonsumsi ibu hamil. Selain itu didalam yoghurt juga terdapat kandungan kalsium, protein yang dibutuhkan janin.

Sayur-Sayuran
Mengkonsumsi sayur sangat dianjurkan bagi ibu hamil baik pada trimester ke dua maupun trimester ke satu dan ke tiga. Sayur sangat baik untuk kesehatan pencernaan karena sebagian banya sayur mengandung serat yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk menghindari susah BAB atau konstipasi. Sayur-sayuran berwarna hijau mengandung banyak zat besi, asam folat dan klorofil yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan janin. Sedangkan sayuran berwana kuning atau orange banyak mengandung beta karoten yang baik untuk kesehatan mata.

Baca Juga : Posisi Tidur Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Itulah bunda beberapa Makanan Ibu Hamil Trimester Kedua. Penuhi kebutuhan makanan tersebut dan dapatkan khasiatnya untuk ibu hamil. Walaupun semua jenis makanan baik untuk ibu hamil akan tetapi ada beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin atau zat gizi yang baik untuk janin. Semoga bermanfaat dan terima kasih.