Perubahan Pada Kulit Perut Ibu Hamil

Perubahan Pada Kulit Perut Ibu Hamil – Ibu hamil memang banyak mengalami perubahan. Tidak hanya perubahan fisik yang identik dengan kondisi ibu hamil dan juga perubahan psikis yang terjadi pada ibu hamil akan tetapi ibu hamil juga seringkali mengalami perubahan pada kondisi kulit perutnya.

Ada banyak jenis perubahan yang terjadi pada kulit perut ibu hamil. Dan tentu ini harus diketahui oleh ibu hamil supaya tidak shok dan supaya tidak panik. Lantas perubahan apa saja yang sering terjadi pada kondisi kulit perut ibu hamil? Kami akan berikan informasinya untuk Anda disini.

Baca Juga : Perubahan Yang Terjadi Pada Ibu Hamil

Perubahan Pada Kulit Perut Ibu Hamil Dan Ibu Nifas

Perubahan Pada Kulit Perut Ibu Hamil

Perubahan Pada Ibu Hamil

Ada beberapa perubahan yang tidak wajar pada kulit perut ibu hamil. Bagi ibu hamil yang sudah berpengalaman mungkin sudah tidak asing lagi dengan hal ini. Namun bagi yang baru pertama hamil mungkin akan panik dengan perubahan ini. Beberapa Perubahan Pada Kulit Perut Ibu Hamil yang harus Anda pahami terutama ibu hamil diantaranya :

Spider Nevi
Ini adalah kondisi dimana perut ibu hamil muncul serat-serat seperti benang laba-laba yang memiliki warna merah. Hal ini muncul disebabkan oleh efek hormon didalam pembuluh darah yang berubah. Namun tenang saja karena serat laba-laba merah ini akan hilang dengan sendirinya ketika Anda melahirkan. Dengan memberikan pelembab kulit dapat membantu melenturkan kulit anda misalnya lotion atau minyak zaitun.

Kulit Yang Melar
Salah satu hal yang tidak disukai banyak wanita setelah ia melahirkan adalah perut yang melar. Hal ini sebenarnya terjadi karena kulit ibu hamil telah mengalami peregangan dan pemuaian. Memang kulit yang melar ini akan sulit kembali bahkan setelah melahirkan. Akan tetapi Anda bisa meminimalisirnya dengan fitness yang rutin setelah melahirkan.

Stretch Mark
Garis-garis yang biasanya disebut stretch mark ini akan muncul di perut, paha dan payudara ibu hamil. Meski bisa hilang dengan sendirinya ketika Anda menurunkan berat badan dan olahraga rutin akan tetapi stretch mark bisa hilang dalam waktu yang lama. Banyak konsumsi buah akan membantu mengurangi strech mark. Anda juga dapat menggunakan lotion, baby oil atau minyak zaitun untuk mengurangi resiko terjadinya strech mark.

Baca Juga : Makanan Ibu Hamil Trimester Kedua Kehamilan

Itulah bunda beberapa Perubahan Pada Kulit Perut Ibu Hamil. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat untuk Anda bunda. Perlu diingat untuk bunda agar tidak menggaruk perut atau bagian yang lain yang terasa gatal karena hal ini akan mempengaruhi terbentuknya masalah pada kulit anda. Jika Perut anda terasa gatal tidak ada salahnya jika anda mengosok dengan halus saca tanpa menggunakan kuku. konsumsi buah-buahan dan gunakan pelembab kulit dapat melembabkan atau menjaga elastisitas kulit anda. Sekian dan terima kasih.