Posisi Duduk Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Posisi Duduk Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil – Menjadi ibu hamil memang harus ekstra hati-hati dan ekstra selektif dalam banyak hal. Tidak hanya harus hati-hati dan selektif soal makanan yang harus dikonsumsi akan tetapi juga harus selektif dan paham juga soal posisi duduk yang aman untuk dirinya.

Karena posisi duduk yang salah akan membuat Anda mengalami keguguran atau bisa juga membuat pertumbuhan janin Anda lambat bunda! Lantas posisi duduk apa saja yang berbahaya bagi ibu hamil? Disini kami akan berikan informasinya khusus untuk Anda! mari kita simak penjelasannya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Nyeri dan Insomnia Selama Kehamilan

Posisi Duduk yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil Dan Ibu Nifas

Posisi Duduk Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Posisi Duduk Ibu Hamil

Ada beberapa posisi duduk yang berbahaya bagi ibu hamil. Beberapa posisi duduk yang berbahaya bagi Ibu Hamil diantaranya :

Duduk Membungkuk
Biasanya saat duduk bersantai di rumah, duduk membungkuk memang posisi duduk yang sangat menyenangkan. Namun posisi ini merupakan posisi yang terlarang bagi ibu hamil karena posisi duduk membungkuk ini dapat menyebabkan sumsum tulang belakang ibu hamil menjadi tegang. Ketegangan ini tidak mampu menopang berat tubuh Anda yang meningkat saat hamil. Dan hal ini berbahaya bagi janin karena memberi tekanan baby bump.

Duduk Dengan Kaki Tergantung
Ini biasanya dilakukan ibu hamil yang bekerja didepan komputer. Duduk dengan kaki menggantung memang menyenangkan, apalagi kalau ditambah mengayun-ayunkan kaki. Akan tetapi hal ini justru berbahaya bagi ibu hamil karena dapat meningkatkan aliran darah di kaki. Terlalu lama duduk dengan kaki tergantung menyebabkan kaki bengkak dan terasa tidak nyaman.

Duduk Tanpa Sandaran
Duduk tanpa menyandarkan punggung akan menambah ketegangan bagi punggung Anda. Sakit punggung semasa hamil akan bertambah parah jika Anda keseringan duduk tanpa sandaran. Anda juga bisa terkesan kifosis setelah melahirkan jika keseringan duduk tanpa sandaran.

Posisi Setengah Duduk
Posisi duduk setengah atau setengah duduk ini biasanya dilakukan di tempat tidur. Posisi setengah duduk ini memberikan tekanan pada sumsum tulang belakang. Dan inilah yang menjadi penyebab Anda merasa nyeri punggung dan tulang ekor jika duduk dengan posisi ini dalam waktu yang lama.

Baca Juga : Cara Mengatasi Nyeri Payudara Selama Kehamilan

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami sampaikan mengenai Posisi Duduk Yang Berbahaya Bagi Ibu Hamil. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan jaga selalu kesehatan Anda dan janin Anda bunda. Saat hamil merupakan saat-saat yang menyenangkan jadi banyak hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kenyamanan selama hamil dan terhindar dari maslah-masalah kehamilan. Rajin berolah raga dan makan-makanan sehat dapat membantu menjaga kesehatan dan kebugaran ibu selama hamil. Memperbanyak informasi seputar kehamilan juga dapat memberikan wawasan untuk ibu hamil. Sekian dan terima kasih.