Posisi Tidur Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Posisi Tidur Yang Aman Untuk Ibu Hamil – Banyak perubahan terjadi pada fisik ibu hamil. Salah satu perubahan mendasar yang terjadi dan kita semua juga sudah tahu akan hal tersebut yakni kondisi perut yang semakin lama semakin membesar karena ukuran janin yang juga selalu berkembang setiap waktunya.

Baca Juga : 3 Gerakan Dasar Senam Ibu Hamil

Karena itu banyak ibu hamil merasa dilema dan galau. Bukan hanya galau karena penampilan yang sudah berubah akan tetapi banyak ibu hamil yang juga galau ketika sudah waktunya akan tidur. Mengapa? Karena ibu hamil merasa bingung mau tidur dengan posisi seperti apa. Mungkin Anda juga demikian bunda, Disini kami berikan informasinya untuk Anda mengenai Posisi Tidur Yang Aman Dan Nyaman untuk ibu hamil. Dengan informasi ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk Anda bunda! mari kita simak informasinya!

Posisi Tidur Yang Aman Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

Posisi Tidur Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Posisi Tidur Yang Nyaman

Ada beberapa posisi tidur yang sangat disarankan untuk ibu hamil karena posisi tidur ini sangat aman dan nyaman. Posisi tidur tersebut diantaranya :

Sleep On Slide
Seperti apa posisi tidur sleep on slide ini? Posisi tidur sleep on slide ini merupakan posisi tidur miring ke kiri yang memiliki fungsi dapat meningkatkan aliran darah didalam tubuh ibu hamil. Agar ibu hamil merasa lebih nyaman dengan posisi tidur sleep on slide pilih bantal yang empuk dan dapat menopang tubuh dengan baik dan tidak menyebabkan leher jadi sakit pada keesokan harinya.

Tidur Terlentang
Pada beberapa minggu awal Anda masih boleh tidur telungkup. Terutama saat pinggang Anda terasa tidak nyaman. Namun lebih dari usia kehamilan 20 minggu Anda wajib tidur terlentang. Karena pada minggu ke 20 kehamilan anda perut mulai membesar dan sangat berbahaya jika anda tidur tengkurap.

Posisi Tidur Dengan Lutut Ditekuk Sedikit
Salah satu posisi tidur lainnya yang nyaman dan aman ketika hamil adalah posisi tidur dengan menekuk sedikit lutut. Kemudian Anda juga miringkan sedikit bagian tubuh ke kiri. Alangkah baiknya jika Anda tidak miring ke kanan karena miring ke kanan dapat mengurangi aliran darah didalam tubuh.

Tambahkan Rasa Nyaman
Ganti kasur, guling dan juga bantal Anda dengan yang lebih nyaman. Upayakan Anda tidur di kasur yang empuk supaya tubuh tidak semakin pegal. Anda bisa memperbanyak bantal agar Anda bisa memeluknya dan membuat tidur jadi lebih nyenyak.

Baca Juga : Tips Sehat Untuk Ibu Hamil

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan mengenai Posisi Tidur Yang Aman Untuk Ibu Hamil. Semoga dapat menambah pengetahuan anda dan menjadi sebuah informasi yang bermanfaat. Temukan posisi yang aman pada tidur anda. Karena tidur yang berkualitas dapat menjadikan anda lebih segar dan sehat. Sekian dan terima kasih.